Kamis, 12 Desember 2019

screencast o matic

pengertian screencast o matic

   Screen recording adalah merekam tampilan yang tampak di layar atau piranti keluaran visual lainnya. Biasanya ini adalah suatu gambar digital yang ditangkap oleh aplikasi perekam layar yang dijalankan pada komputer, walaupun dapat pula dihasilkan olehkamera atau piranti yang menangkap keluaranvideo dari komputer. Screencast O Matic adalah sebuah aplikasi berbasis Java yang digunakan untuk membuat screencasts pada sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.
    Screencast O Matic memberikan layanan software gratis yang memungkinkan pengguna untuk merekam semua tampilan dan gerakan pada layar monitor. Baik gerakan krusor dan klik indikator, mudah untuk digunakan, dapat menambahkan keterangan atau komentar dengan mudah.
   Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menambahkan sebuah file teks untuk captioning dan berbagi video dengan audiens. Video dapat disimpan dalam format MP4, AVI, FLV, atau dan kemudian diunggah (upload) ke Screencast O Matic, web space atau YouTube

cara menginstal

a.) Instalasi  Screencast O Matic
    Sebelum dapat menggunakan Screencast O Matic, Anda perlu melakukan instalasi aplikasi pada    komputer ataupun laptop dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1) Pilih Software installer Screencast O Matic, kemudian klik 2 (dua) kali atau klik kanan kemudian pilih Open.
Hasil gambar untuk Gambar II-5 Proses Membuka (Open) Instalasi Program Screencast O Matic   

2) Setelah menu pop-up instalasi (Welcome to the Screencasto-matic setup wizard) muncul, pilih tombol Install untuk melanjutkan proses instalasi.
Hasil gambar untuk Gambar II-6 Screencast-O-Matic Setup 


3) Tunggu proses instalasi program selesai dijalankan, sehingga akan muncul menu pop-up berikutnya.
  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs66TPcWG5115bKWOX5_srO2AZwBWeEzoPUXfm9LGeZo3MsiOLEVdMyp2tkb4pw_M5cU5yNw_zr9JukFizXcUg1vC45IIRfDvBxexvJyCrIi_B6Cjmw_nGCbck0F2xl6RpFnqEBik88Lfr/s1600/41.png
4) Centang check box jika ingin memulai program dan tekan tombol finish, atau sebaliknya jangan pilih checkbox jika tidak ingin menjalankanSoftware.
 Hasil gambar untuk Gambar II-8 Completing the Screencast-O-Matic Setup 
sekian dari saya terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sidang ferdy sambo bikin greget

Sumber  Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Ferdy Sambo, terlihat beberapa kali menundukkan pandangannya...